Untitled 1

on . Hits: 80

EXPOSE HASIL PEMBINAAN DAN PEMERIKSAAN YUSTISIAL PENGADILAN TINGGI AGAMA KENDARI DI PENGADILAN AGAMA RAHA 

Pegadilan Tinggi Agama Kendari melalui tim pengawasan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan Yustisi di Pengadilan Agama Raha Kelas IB. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh PTA Kendari dalam membina dan mengawasi kinerja pengadilan dibawahnya. Tim yang terjun ke Pengadilan Agama Raha Kelas IB adalah Drs. H. Muhammad Alwi, M.H (Wakil Ketua PTA Kendari), Drs. H. Chalid L, M.H (Hakim Tinggi PTA Kendari), Hj. Suhartina, S.H., M.H (Panitera PTA Kendari) dan Arif Syukur, S.Ag (Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Kendari) sesuai surat tugas nomor: W21-A/1754/PS.03/10/2022 tanggal 7 Oktober 2022


Pengawasan yang dilakukan oleh Tim PTA Kendari mencakup Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara dan Putusan, SIPP Peradilan, Administrasi Umum dan Keuangan serta aspek pelayanan publik Pengadilan Agama Raha. 

Expose ini menjelaskan hasil pembinaan dan pengawasan Yustisi oleh Tim HATIBINWASDA yang isinya tercantum pada laporan hasil pembinaan dan pengawasan. Beliau menyarankan bahwa administrasi di Pengadilan Agama Raha sudah baik namun perlu dilakukan perbaikan kembali di bidang Kepaniteraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Expose temuan HATIBINWASDA ini dilaksanakan agar Pengadilan Agama Raha dapat segera menindaklanjuti hal-hal yang harus diperbaiki kembali dan sebagai salah satu sarana untuk melaksanakan pembinaan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Raha.


Sebagai penutup kegiatan Pengawasan Yustisi PTA Kendari yang dipimpin oleh  Drs. H. Muhammad Alwi, M.H, diakhiri dengan penandatangan kontrak kerja dan penyerahan hasil Pembinaan dan Pengawasan yang diberikan kepada Ketua Pengadilan Agama Raha, H.Adam, S.Ag., dan kemudian daikhiri dengan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi