logo

on . Hits: 26

SINERGI PELINDUNG DYK CABANG RAHA (KETUA PA RAHA DAN WAKIL KETUA PN RAHA) DALAM RANGKAIAN KEGIATAN HUT DYK KE-XIX

Selasa, 5 Oktober 2021 bertempat di ruang media Center PA Raha, seluruh pengurus dan anggota Dharmayukti Karini (DYK) cabang Raha didampingi oleh pelindung DYK Cabang Raha yakni Ketua Pengadilan Agama Raha dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Raha mengikuti kegiatan zoom meeting yang diselenggarakan oleh Dharmayukti Karini provinsi Sulawesi Tenggara. Pada acara tersebut, juga dihadiri oleh seluruh anggota Dharmayukti Karini sewilayah Sulawesi Tenggara. Turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Sulawesi Tenggara selaku pelindung DYK provinsi Sulawesi Tenggara.

Seperti diketahui, bahwa Dharmayukti Karini merupakan Organisasi Wanita Peradilan yang beranggotakan para hakim wanita, istri para hakim, istri para pejabat fungsional/struktural, para karyawati dan istri para karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer di seluruh Indonesia.

WhatsApp Image 2021-10-06 at 07.52.30.jpeg

Dharmayukti Karini provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Acara zoom meeting dengan mengusung tema "Perayaan HUT DYK ke XIX dan penyerahan Bantuan Dana Beasiswa DYK Sulawesi Tenggara tahun 2021". Sebagaimana tema kegiatan tersebut, bahwa organisasi yang didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui SK Ketua Mahkamah Agung RI No: KMA/07/SK/II/2002 tersebut, saat ini sedang memperingati hari ulang tahun yang ke-19. Sebagai salah satu bentuk syukur dan menjalankan salah satu progam unggulannya, Dharmayukti Karini provinsi Sulawesi Tenggara memberikan bantuan beasiswa kepada para pelajar yang terdiri dari pelajar tingkat sekolah dasar hingga tingkat SMA. Para pengurus DYK berharap, meskipun bantuan yang diberikan tidaklah banyak, namun semoga upaya tersebut memberikan dorongan semangat belajar bagi putra putri sebagai penerus generasi yang akan datang.

Pada acara yang dilaksanakan dari pukul 08.00 wita tersebut, para audiens nampak menyimak dengan hikmat pesan-pesan dan arahan yang disampaikan oleh ketua DYK prov. Sulawesi Tenggara. "Peran istri bagaikan pelita bagi suami, selalu menerangi tapi tidak membakar, selalu menghangatkan tapi tidak menghanguskan, selalu menjadi cahaya tapi tidak membutakan". Ucap Ketua DYK prov. Sulawesi Tenggara dalam sambutannya.

"Suasa batin seorang hakim mempengaruhi putusannya, oleh karena itu sudah menjadi tugas seorang istri untuk memberi rasa nyaman agar para hakim dapat menuangkan kejernihan pikirannya dan kemurnian nuraninya dalam setiap putusan yang dijatuhkan". Tambahnya, mengutip pesan Ketua Mahkamah Agung RI.

Sebagaimana visi Dharmayukti Karini, acara tersebut adalah bentuk mempersatukan wanita-wanita peradilan serta menyambung silaturrahim antar cabang khususnya pada wilayah Sulawesi Tenggara.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi