logo

on . Hits: 32

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH  HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH (HATIBINWASDA) DI WILAYAH PTA SULTRA DAN BADILAG SECARA VIRTUAL

Hatibinwas1

Pada hari Jum’at tanggal 10 September 2021 || pukul 09.00 WITA bertempat di ruang sidang Cakra 1 seluruh aparatur Pengadilan Agama Raha mulai dari  wakil ketua, para hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat struktural dan fungsioanal, serta rekan-rekan PPNPN mengikuti kegiatan pembinaan dan pengawasan oleh  Hakim Tinggi Pengawas Daerah (HATIBINWASDA) secara virtual sebagaimana dalam surat nomor W21-A/1298/HK.05/8/2021 perihal monitoring dan evaluasi kinerja secara virtual. Kegiatan ini sebagai wujud menjawab tantangan di era pandemi covid 19 seperti saat ini untuk tetap melalukan kinerja dengan baik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Agama Raha yaitu Drs. H. Mukhtar, S.H., M.H. serta didampingi oleh  Panitera dan Sekretaris PTA Sultra, Drs. H. Azil Makatita dan Drs. H. Zakir, menyoroti berbagai aspek, mulai dari  progam kerja dari kepaniteraan dan kesekretariatan Pengadilan Agama Raha, penyelesaian beberapa perkara yang memakan waktu yang panjang, permasalah eksekusi, penyerapan anggaran serta sarana dan prasarana dan lain sebagainya.

hatibinwas2

Setelah wakil ketua Pengadilah Agama Raha bapak Abdul Salam, SH.I menyampaikan tanggapannya terkait beberapa temuan tersebut, bapak wakil juga menyampaikan rasa terimakasih kepada PTA Sultra atas evaluasi yang dilakukan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah kepada Pengadilan Agama Raha serta berkomitmen untuk sesegera mungkin melakukan tindak lanjut atas temuan tersebut.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Raha, Subiyanto Nugroho, S.H.I., S.Pd.Si. mengikuti Pembinaan Teknis Yustisial yang dilakukan secara daring berdasarkan Surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 2970/DjA.2/PP.00.1/9/2021 tertanggal 7 September 2021 dengan tema “Berbagai Permasalahan Praktik Eksekusi di Pengadilan” dengan pemateri Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M.

WhatsApp Image 2021 09 10 at 10.02.30

Pembinaan dimulai pukul 08:00 WIB (09:00 WITA) yang dibuka oleh  Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dan dimoderatori oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama, Dr. Candra Boy Seroza, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Raha antusias mengikuti pembinaan tersebut, dan dalam sesi Tanya jawab diberikan kesempatan bertanya dan digunakan untuk menanyakan berbagai permasalahan eksekusi yang diajukan di Pengadilan Agama Raha.

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH  HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH (HATIBINWASDA) DI WILAYAH PTA SULTRA DAN BADILAG SECARA VIRTUAL

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi