logo

on . Hits: 56

Ketua PA Raha menjajagi kerjasama dengan Dinas PPPA Kabupaten Muna (23/6/2021)

Pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021, Ketua Pengadilan Agama Raha melakukan kunjungan ke Dinas Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Kabupaten Muna yang berada di Jalan Gatot Subroto, Muna. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala PPPA Kabupaten Muna, La Ode Ataluddin, S.T., M.T.

kunjungan

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PA Raha menyampaikan bahwa, setiap tahunnya Pengadilan Agama Raha menerima perkara Dispensasi Kawin dengan jumlah yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Ketua PA Raha berharap untuk bekerja sama meminimalisir perkawinan anak usia dini, terutama kepada Dinas PPPA sebagai dinas yang bergelut dengan hal itu. “Perlu kiranya diberikan pahaman kepada anak yang ingin menikah agar mempunyai pertimbangan yang matang, sehingga berdasar pemahaman tersebut, jika dirasa oleh anak belum siap untuk berumah tangga, maka orang tua bisa mengurungkan niat untuk mengajukan dispensasi kawin. Dan kalaupun anak sudah sangat berkeinginan, setidaknya telah diberikan pembekalan yang cukup tentang berumah tangga”. Jelas Ketua PA Raha.

Respon positif disampaikan oleh Kepala Dinas PPPA Kabupaten Muna dan berterima kasih karena merasa telah diingatkan salah satu tupoksinya dan segera akan menindaklanjuti. Bahkan, beliau juga berencana mengadakan kunjungan balasan setelah permasalahan tersebut dibicarakan di internal dinas PPPA. Sby

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi