logo

on . Hits: 44

Ketua PA Raha mengikuti Pembinaan di PTA Sulawesi Tenggara

Dimulai pukul 09:00 WITA, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Drs. H. A. Muzakki, M.H melakukan pembinaan terhadap seluruh Ketua Pengadilan se-wilayah Sulawesi Tenggara. Pembinaan tersebut dilakukan di ruang Ketua PTA, mengingat PTA Sultra hanya terdiri dari 10 satker tingkat pertama yg berada di wilayah yurisdiksinya sehingga ruang Ketua PTA memungkinkan digunakan untuk Acara tersebut.

Sebelum menyampaikan pembinaan, Ketua PTA memberikan ucapan selamat kepada Ketua PA Wangi-Wangi yang telah lulus fit and proper test untuk promosi pimpinan di Pengadilan Agama Kelas 1B. Selain itu, Ketua PTA juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua PA Lasusua atas kecepatan dalam pembangunan gedung Pengadilan yang mendapat apresiasi pada pembinaan yang dilakukan Sekretaris MA. Tidak lupa, KPTA juga mendorong kepada seluruh satker untuk terus meningkatkan kinerjanya yang terpantau dalam SIPP.

0870d850 9e75 4906 be2e 9956f237d32f

Dalam pembinaanya, Ketua PTA Sultra menyampaikan perlunya disiplin dalam penataan berkas perkara. Hal tersebut guna memudahkan pencarian berkas jika sewaktu-waktu diperlukan dan memudahkan untuk memonitoring berkas yg tidak ada di tempat atau tidak segera disusun dalam rak perkara.

KPTA juga menagih kepada pimpinan pengadilan yang belum mempunyai gedung baru untuk segera melengkapi persyaratan guna mendapat prioritas dari Mahkamah Agung untuk pembangunan gedung pada tahun anggaran yang akan datang, bahkan menantang untuk dipersiapkan dalam waktu seminggu.

Selain itu, dalam pembinaan tersebut juga dibahas rencana diskusi hukum dengan bedah berkas yang direncanakan PA Raha menjadi tuan rumah. Para pimpinan PA se-wilayah PTA Sultra sepakat akan diadakan pada tanggal 07 s/d 09 di bulan Juli 2021 dan disetujui oleh Bpk KPTA. Atas rencana tersebut, Ketua PA Raha, Subiyanto Nugroho,S.H.I., S.Pd.Si., menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah.

fc77138e f419 4cc7 87f6 064e5db818a4

Di akhir pembinaan, Ketua PTA menyatakan akan memberikan penghargaan-penghargaan dengan kriteria tertentu pada akhir semester pertama ini untuk seluruh PA se wilayah PTA Sultra yang akan disampaikan pada rangkaian acara bedah berkas di PA Raha guna menumbuhkan semangat berkompetisi di wilayah PTA Sultra. Sby

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi