logo

on . Hits: 97

Rapat Bulanan Pengadilan Agama Raha di akhir bulan Nopember 2020 dilakukan secara zoom meeting

Raha,  Senin 23 November 2019, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Agama Raha, telah di laksanakan Rapat Dinas Bulan November, Rapat di mulai pukul 14.00 WITA di pimpin oleh  Subiyanto Nugro., SHI., S.Pd.Si di dampingi oleh Bapak Abdul Salam,SHI Wakil Ketua PA. Raha,  Bapak H. Abdul Haq, S.Ag., M.H Panitera PA. Raha dan Sekretaris PA. Raha Ibu Rinayanti., S.HI lewat telkompren karena dalam kondisi sakit serta di hadiri oleh seluruh Hakim, Aparatur, dan CPNS  Pengadilan Agama Raha.

Acara rapat tersebut dipandu oleh Panitera Pengadilan Agama Raha, dalam sambutannya ketua PA. Raha menyampaikan jika acara rapat yang dilaksakan ini walaupun terlambat dilaksanakan karena kesibukan terkait APM dan Zona Integritas sehingga kegiatan rapat yang biasanya dilaksanakan di awal bulan baru dapat dilaksanakan di akhir bulan November, lalu dilanjutkan laporan kinerja dari masing-masing pegawai mulai dari pimpinan, hakim, kepaniteraan dan yang teraksir di bagian kesekretariatan.

Dalam laporan kenerja masing-masing hakim dilaporkan bahwa penyeleseaian perkara di tahun 2020 sampai bulan Nopember sudah sampai 97,89% dalam sipp local Pengadilan Agama Raha dengan jumlah riil perkara yang tersisa adalah 14 perkara, dengan target bisa menyelesaikan perkara pada pertengahan bulan Desember.

169d7405 e137 44cd b682 b85f595d6821

Laporan di bagian kepaniteraan yang diwakili oleh Panitera, melaporkan perkara yang masih berjalan, serta perkara yang sudah diputus serta terkait masalah yang dihadapi oleh bagian kepaniteraan juga dibahas dalam agenda rapat tersebut. Diantara masalah yang muncul terkait panggilan yang masih diserahkan kepada majelis pada saat persidangan, sehingga terkadang membuat persidangan tidak berjalan dengan maksimal. Sehingga muncul masukan jika relass panggilan harus ada 1 hari sebelum sidang, dan langsung diserahkan kepada majelis hakim.

99c99661 9962 4e68 b860 4ff12882d8d4

Hal berbeda terjadi dalam laporan di bagian kesekretariatan, yang dilakukan lewat zoom meeting hal ini dilakukan karena kondisi ibu sekretaris yang dalam kondisi sakit sehingga harus dilakukan secara virtual, akan tetapi tidak mengurangi niat baik dari rapat bulanan tersebut, dalam laporannya sekretaris PA. Raha menyampaikan penyerapan anggaran DIPA tahun 2020 serta laporan masing-masing kasubag.

Selain itu di bahas juga terkait keamanan baik di dalam ruang sidang maupun di luar sidang, hal ini untuk menjaga kenyamanan dan ketentraman selama melaksanakan persidangan. Serta beberapa masukan terkait teknis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Usaha yang dilakukan diataranya dengan menscrening pihak uang masuk di pintu penjagaan jangan sampai pihak yang berperkara masuk dalam jumlah besar serta ada yang sampai membawa senjata tajam diruang sidang.

Di akhir acara ketua Pengadilan Agama Raha mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pengadilan Agama Raha yang rela meluangkan waktu nya ditengah kesibukan pegawai masing-masing. Dan kemudian acara tersebut di tutup dengan ucapan terima kasih.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi