Untitled 1

on . Hits: 33

KESERUAN RANGKAIAN PERLOMBAAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DAN MAHKAMAH AGUNG RI KE- 77 DI PENGADILAN AGAMA RAHA KELAS 1B

TUJUH-BELASAN-1.jpg 

Jumat, 26 Agustus 2022. Bertempat di Ruang Sidang Cakra 1 Kantor Pengadilan Agama Raha Kelas 1B diselenggarakan kegiatan pembagian hadiah kepada para peserta yang menjadi juara dalam berbagai lomba yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Mahkamah Agung RI ke 77. Acara pembagian hadiah ini sekaligus menutup rangkaian perlombaan yang digelar sejak awal bulan Agustus tahun 2022 ini. Pada rangkaian  perlombaan tahun ini, diselenggarakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh seluruh aparatur dan pegawai Pengadilan Agama Raha Kelas 1B. Lomba-lomba tersebut antara lain meliputi Kuis Cerdas Cermat, Olahraga Bulu Tangkis, Olahraga Voli, Perlombaan Bakiak, hingga lomba Ular Naga. Adapun Ketua Panitia dalam rangkaian perlombaan tahun ini adalah ibu Wida Uliyana, S.H., yang merupakan hakim di Pengadilan Agama Raha Kelas 1B.

Rangkaian perlombaan diawali dengan lomba cerdas cermat yang digelar di Lobby Lantai 2 Gedung Pengadilan Agama Kelas 1B pada tanggal 5 Agustus 2022 lalu. Lomba cerdas cermat mengasah kecepatan dan pengetahuan umum aparatur Pengadilan Agama Raha Kelas 1B khususnya mengenai Mahkamah Agung Republik Indonesia. Unsur Hakim masih mendominasi lomba cerdas cermat tahun ini, dimana Wida Uliyana, S.H., dan Aisyah Yusriyyah Ahdal, S.Sy., hakim Pengadilan Agama Raha Kelas 1B menjadi juara ke-1 dan ke-2 pada lomba cerdas cermat kali ini. Sementara itu, Staf Kesekretariatan Litta Salhi Zahira, A.Md., berhasil menjadi juara ke-3.

 

Pada Perlombaan Voli, Tim Kepaniteraan sebagai juara bertahan kembali meraih Juara ke-1 dan mengalahkan Tim PPNPN pada pertandingan Final. Sejak awal pertandingan, kedua tim menunjukan tekad dan semangat untuk menjadi juara. Pertandingan ketat tersebut akhirnya dimenangkan oleh Tim Kepaniteraan dalam 3 Set. Sementara itu, dalam perlombaan Bulu Tangkis, pasangan Muhammad Ubayyu Rikza, S.H.I (hakim) dan Syukri, S.Si.(Jurusita/Kepaniteraan), berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan Bapak Subiyanto Nugroho, S.H.I.,  S.Pd.Si (Hakim) yang berpasangan dengan Hidab Luse (PPNPN). Sementara pasangan La Ode Aslan, S.H., dan La Ode Mabai Glara Sombo, S.H dari tim Pos Bantuan Hukum (Posbakum) meraih juara ketiga. Sama seperti halnya perlombaan voli, perlombaan bulu tangkis juga berlangsung seru, dan teriakan para penonton ikut menyemarakan pertandingan.

Rangkaian perlombaan diakhiri dengan Perlombaan Bakiak dan Ular Naga yang digelar tepat pada tanggal 17 Agustus 2022. Lomba Bakiak dimenangkan Tim PPNPN, sementara Perlombaan Ular Naga dimenangkan oleh Tim Kesekretariatan. Kemenangan Tim Kesekretariatan seakan membalas kekalahan pada lomba Voli, dimana Tim Kepaniteraan berhasil memenangkan pertandingan penyisihan atas Tim Kesekretariatan dalam dua set. Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI sejatinya bisa dilakukan dengan berbagai hal yang menarik. Salah satunya melalui berbagai lomba yang ditujukan melatih kekompakkan, kerjasama, serta semangat bahu membahu sebagaimana diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Raha Kelas 1B. (Adhit)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi