logo

on . Hits: 91

ALHAMDULILLAH, HAKIM MEDIATOR PENGADILAN AGAMA RAHA BERTURUT-TURUT BERHASIL MENDAMAIKAN DUA PASANGAN YANG BERSENGKETA

Awal tahun 2021 disambut bahagia oleh dua pasangan yang awalnya bersengketa di Pengadilan Agama Raha, tak hanya kedua pasangan tersebut namun dua orang mediator Pengadilan Agama Raha juga nampak berbahagia atas keberhasilan mediasinya. Dua sosok mediator tersebut yaitu Subiyanto Nugroho, S.H.I.,S.Pd.Si yang juga merupakan Ketua Pengadilan Agama Raha dan seorang hakim mediator yang bernama Muhammad Ubayyu Rikza, S.H.I.

WhatsApp Image 2021 01 18 at 16.10.12

Mediasi yang dilakukan pada hari Senin, 18 Januari 2021 tersebut dilaksanakan secara beruntun di ruang mediasi Pengadilan Agama Raha. Perkara pertama yang dimediasi yaitu nomor 3/Pdt.G/2021/PA.Rh yang ditangani oleh Ketua Pengadilan Agama Raha. Pada kesempatan tersebut, selaku hakim mediator mencoba menasehati dan mendampingi pasangan yang sedang bersengketa untuk mencari jalan terbaik dalam sengketa rumah tangganya. Setalah cukup lama, ketiganya keluar dengan raut wajah ceria. “Alhamdulillah, mediasi yang kami lakukan berhasil dengan pencabutan. Namun keberhasilan mediasi ini tentu karena kesadaran kedua belah pihak yang terketuk hatinya untuk memperbaiki dan memulai kembali rumah tangganya”. Ungkap Bapak Subiyanto Nugroho, S.H.I.,S.Pd.Si.

WhatsApp Image 2021 01 18 at 16.10.25

Menyusul selanjutnya, mediasi dilaksanakan oleh Muhammad Ubayyu Rikza, S.H.I. pada perkara nomor 39/Pdt.G/2021/PA.Rh yaitu perkara cerai gugat. Mediasi yang juga cukup lama tersebut menghasilkan kesepakatan yang sama dengan mediasi sebelumnya, yaitu kedua belah pihak bersedia mencabut perkaranya dan kembali mempertahankan rumah tangganya.

Dengan berhasilnya dua mediasi yang dilaksanakan pada hari ini, tentu menambah semangat bagi para hakim mediator dan semoga merubah citra Pengadilan Agama dimana terdapat stereotip bahwa Pengadilan Agama adalah instansi yang hanya bertugas menceraikan, namun sejatinya Pengadilan Agama bukan hanya sebagai benteng terakhir rumah tangga, namun juga sebagai langkah memulai kembali rumah tangga yang lebih baik.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi