logo

on . Hits: 30

PA RAHA TERIMA MAHASISWA PPL FAK. SYARIAH IAIN KENDARI 

RAHA- Senin, 11 Januari 2021 pukul 14.00 Wita bertempat di Ruang Sidang utama, Pengadilan Agama Raha menerima Mahasiswa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Fakultas Syariah IAIN Kendari. Sebanyak 7 Mahasiswa ini nantinya akan mengikuti kegiatan PPL di Pengadilan Agama Raha sejak tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan 26 Februari 2021. Dalam acara tersebut selain ketua dan wakil ketua Pengadilan Agama Raha hadir pula para hakim, pejabat setruktural maupun fungsional, seluruh pegawai Pengadilan Agama Raha serta dosen pendamping dari Fakultas Syariah IAIN Kendari.

WhatsApp Image 2021 01 11 at 13.26.31

Rusnam, S.HI.,MH, selaku dosen Fakultas Syariah IAIN Kendari yang mendampingi para mahasiswa mengatakan, bahwa ia memasrahkan mahasiswanya yang berjumlah 7 orang untuk dapat mengikuti PPL di Pengadilan Agama Raha sejak tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan 26 Februari 2021.

“Tolong mahasiswa kami ini dibimbing dan dibina supaya kedepan menjadi pribadi yang bermanfaat” harapnya kepada Pengadilan Agama Raha.

WhatsApp Image 2021 01 11 at 13.47.58

Sementara itu Subiyanto Nugroho, S.HI.,S.Pd.Si selaku ketua Pengadilan Agama Raha menyampaikan, bahwa dirinya atas nama pribadi dan Pengadilan Agama Raha menerima dengan senang hati para mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PPL di Pengadilan Agama Raha. Bahkan ia telah menunjuk hakim senior yaitu Dwi Anugerah, S.HI, MH untuk membimbing dan mendampingi langsung para mahasiswa serta menyusun kurikulum selama melaksanakan PPL di Pengadilan Agama Raha sehingga kegiatan serta capaian yang diharapkan pihak kampus dapat terwujud.

“Adek-adek mahasiswa yang akan melaksanakan PPL di Pengadilan Agama Raha, silahkan diamati dan diperhatikan secara seksama antara teori yang adik-adik dapatkan selama di bangku perkuliahan dengan praktik yang ada di lapangan, jangan sungkan untuk bertanya kepada kami jika ada perbedaan antara teori dan praktik” ungkap Subiyanto Nugroho, S.HI.,S.Pd.Si.

“Kami berharap apa yang adek-adek dapatkan selama PPL di Pengadilan Agama Raha bisa bermanfaat dan menjadi bekal profesi adek-adek kedepan” lanjut Subiyanto Nugroho, S.HI.,S.Pd.Si.

WhatsApp Image 2021 01 11 at 14.57.46

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Pengadilan Agama Raha, Abdul Salam, S.HI yang juga merupakan alumni dari IAIN Kendari memberikan motivasi kepada adek-adek mahasiswa supaya semangat dalam belajar karena sudah terbukti banyak alumni dari IAIN Kendari yang sukses berkarir di Pengadilan Agama.

-Bdr-

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi