logo

on . Hits: 74

Rapat Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu, Tindak Lanjut Hasil Temuan TIM LID Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara

Raha, Tanggal 23 Oktober 2020, bertempat diruang sidang Cakra I Pengadilan Agama Raha diadakan Rapat Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu, Tindak Lanjut Hasil Temuan Tim LID PENGADILAN TINGGI AGAMA SULAWESI TENGGARA, yang diberikan waktu selama 1 bulan dalam tindak lanjutnya, dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan pegawai pengadilan Agama Raha.

Acara tersebut yang dibuka pada pukul 09.00 wita yang diikuti oleh seluruh pegawai PA.Raha, acara diawali dan dipandu oleh ibu Rinayanti., SHI yang merupakan sekretaris PA. Raha, kemudian acara dilanjutkan dengan pembahasan tentang Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu, Tindak Lanjut Hasil Temuan, dalam pembahasan itu di sampaikan oleh bapak Subiyanto Nogroho., SHI., S.Pd., Si selalu ketua PA. Raha, didampingi oleh Ketua APM bapak Abdul Salam., SHI yang juga merupakan wakil ketua PA. Raha.

apm

Beberapa temuan yang disampaikan diantaranya adalah terkait masalah RTM (rapat tinjauan management), SKM (survey kepuasan masyarakat), Sasaran mutu, Rish register, Fasiltas elitigasi yang masih belum dilaksanakan secara maksimal karena masih belum memiliki kelengkapan fasilitas elitigasi dan media center, 11 inovasi (validasi akta cerai diangggap belum ada) karena validasi akta carai masih masih belum maksimal, Barang yang sudah tidak digunakan masih berserakan, Tempat merokok, Pintu masuk antara para pihak dan pegawai, Data profil hakim tidak lengkap dan Data profil hakim tidak lengkap.

Semua macam temuan yang ditemukan oleh Tim dari PTA yang yang dipimpin oleh Ibu Hj. Kudesia, S.H. Selaku Ketua Tim Assesor Eksternal dari PTA Sulawesi Tenggara, didampingi Bapak Drs. Azil Makatika, S.H dan Hj. Suartinah S.H., M.H yang dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 19 Oktober 2020 semua dibahas secara seksama dan secara mendetail oleh suluruh pegawai PA.Raha sertai solusi yang diberikan agar semua Dokumen Kontrak Kinerja tahun 2020 bisa dilaksanakan sesuai target yang diberikan yakni 1 bulan lamanya.

Selain pembahasan tentang tindak lanjut temuan LID PTA, juga dibahas beberapa hal diantaranya penerapan budaya kerja 5 S dan 5 RIN bagi seluruh pegawai PA.Raha dengan cara membiasakan membersihkan meja kerja masing-masing pegawai setiap pagi, serta pencanangan pembuatan taman agar kantor PA. Raha agar menjadi asri, dan pembahasan tentang pembuatan tamplet ABT SIPP khusus Pengadilan Agama Raha yang nantinya bisa berfungsi sebagai media kerja khususnya di bagian kepaniteraan mulai dari jurusita sampai hakim. acara tersebut kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih. Tim It PA. Raha (Dwi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi