logo

on . Hits: 329

MOMEN HUT KE-18 DYK CABANG RAHA DI TENGAH PANDEMI COVID 19 DHARMAYUKTI KARINI SERAHKAN BANTUAN SOSIAL

Raha- Jum’at tanggal 25 September 2020, Peringatan hari ulang tahun ke-18 Dharmayukti Karini tahun 2020, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, selain diisi dengan kegiatan seremonial, juga diisi dengan penyerahan Bantuan Sosial dalam bentuk Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada 8 orang putra-putri aparatur pengadilan Agama Raha dan Pengadilan Negeri Raha yang berprestasi dan bantuan tali tasih.

dyk 1

Ada yang sedikit berbeda dalam acara Peringatan hari ulang tahun ke-18 Dharmayukti Karini di Pengadilan Agama Raha serta semua Pengadilan di seluruh Indonesia, ditengah wabah virus corona yang belum kunjung selesai, acara Peringatan HUT DYK di lakukan secara serentak secara virtual dan diikuti terbatas kepada semua Pengurus DYK Se Indonesia. Dengan menerapkan protocol Covit 19 sebagaimana anjuran pemerintah. Hal itulah yang juga dilakukan oleh Pengurus DYK Cab. Raha.

Acara yang bertempat di ruang Cammand Center Pengadilan Agama Raha itu dikemas secara apik dengan melibatkan 2 pengadilan yakni Pengadilan Agama Raha dan Pengadilan Negeri Raha. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut berjalan khidmat dan dengan penuh kekompakan tapi tetap dengan protocol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak pula mencuci tangan.

Kemudian setelah sholat jum’at yakni pada pukul 13.00 wita dilanjutkan acara puncak HUT DYK yang ke 18 yang mana acara di hadiri oleh seluruh pengurus dan anggota DYK. Cab Raha serta tamu undangan, adapun yang menjadi tamu undangannya adalah Ketua Pengadilan Agama Raha bapak Subiyanto, Nugroho., SHI.,S.Pd.Si dan Pengadilan Negeri Raha yang di wakili oleh bapak Aldo Adrian Hutapea S.H., M.H, Wakil PA. Raha serta Para Hakim baik Pengadilan Agama Raha dan Pengadilan Negeri Raha, serta panitera PA. Raha dan PN. Raha.

Acara HUT DYK Cab. Raha di pandu oleh Lisa Yustina SH yang merupakan istri salah satu hakim PA. Raha, acara tersebut diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Yukti diikuti oleh seluruh Pengurus dan Anggota Dyk, dilanjutkan dengan pembacaan Doa Oleh Ibu Alicia Siska Maladewi., SH dan diaminkan oleh semua tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk permohonan agar acara tersebut dapat berjalan lancar hingga akhir, dan disambung dengan laporan ketua Panitia yang disampaikan oleh ibu Andi Amriani Dea SHI., yang merupakan istri Wakil PA. Raha., Bapak Abdul Salam., S.HI dalam penyampaiannya beliau menyampaikan segala hal berkaitan persiapan hingga laporan keuangan dalam acara HUT DYK Cab. Raha.

dyk

Kemudian acara di lanjutkan sambutan dari Ketua II DYK Cab. Raha yang beliau merupakan istri dari KPA yaitu ibu Tri Kartini., S.Pd.,Si dalam penyampainnya beliau mengucapkan selamat HUT DYK yang ke 18 serta menyampaikan acara Zoom Meeting yang Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik dan berharap DYK Cab Raha tepat kompak serta ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut. Acara kemuadian disambung oleh sambutan dari Pelindung DYK Cab. Raha yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Raha, dalam sambutannya KPA Raha juga Mengucapkan selamat yang sedalam-dalamnya kepada DYK Cab. Raha yang masih bisa melaksanakan acara HUT yang ke-18 walaupun tidak meriah karena dalam situasi Covit 19. KPA Raha berharap agar acara tersebut tetap dilaksanakan dengan harapan yang pertama : Agar DYK dengan adanya bantuan BDBS yang rutin dilaksanakan bisa menyasar masyarakat kurang mapu sebagai bentuk pengambdian kepada masyarakat dan yang kedua Agar para suami selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para istri-istrinya. Diakhir sambutannya KPA berharap agar DYK Cab. Raha Semakin Solid dan Semangat karena dibalik kesuksesan suami ada wanita-wanita hebat dibelakangnya.

Acara dilanjutkan dengan Laporan Penyerahan BDBS yang di Pandu Oleh salah satu istri Hakim PA. Raha. Yenny Wahtuni., SHI yang mengumumkan nama-nama penerima BDBS (bantuan dana Beasiswa) DYK Cab. Raha kepada 8 orang anak Pegawai dan Honerer PA. dan PN Raha yang diserahkan secara simbolis oleh KPA. Raha dan Perwakilan dari KPN Raha kepada penerima dana BDBS, setelah itu acara pembagian Dorr price kepada Anggota Dharma Yukti Karini yang mampu menjawab pertanyaan dan bagi anggota Dharma Yukti yang memakai atribut kelengkapan yang baik dan benar, acara tersebut di pandu oleh ibu Agus Mardeka Wati., SH.

dyk111

Acara puncak acara tersebut dilakukan dengan acara Pemotongan Tumpeng secara simbolik yang dilakukan oleh Ketua II Dharmayukti Cab. Raha didamping Pelindung DYK Cab Raha yang diserahkan kepada Anggota termuda DYK. Cab. Raha ibu Anggita Yuri yang merupakan istri salah satu hakim PN Raha dengan diiringi gemuruh tepuk tangan dari semua anggota DYK. dan acara itu ditutup dengan ucapan Alhamdulillah dan foto bersama seluruh anggota Dharma Yukti Cabang Raha dan Tamu undangan. (Tim IT Cab. Raha Dwi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi