logo

on . Hits: 157

Tim IT PA. Raha (Dwi)

Rabu, 02 Agustus 2020

Raha - ada hal yang berbeda dalam rapat bulanan yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Pengadilan agama Raha, karena rapat bulanan kali begitu spesial sebab dipimpin oleh nahkoda baru PA. Raha yakni bapak Subianto Nugroho, SHI, S.Pd. yang diadakan di ruang sidang Cakra 1 Pengadilan Agama Raha.

Acara dipandu oleh ibu sekretaris PA. Raha Rinayanti., SHI, sekaligus membuka rapat bulanan yang rutin diadakan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Raha. Tampak hadir pada acara tersebut yaitu semua unsur pimpinanan diantaranya wakil Pengadilan Agama Raha Abdul Salam., SHI. Panitera H.Abdul Haq.S.Ag.,MH, para hakim, Unsur pimpinan di kepaniteraan maupun unsur pimpinan di Kesekretariatan, para pegawai dan pegawai honorer PA. Raha tampak antusias mendengarkan paparan yang disampaikan pada acara tersebut;

rapat

Ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam acara rapat bulanan pada bulan September 2020 kali ini diantaranya adalah evaluasi kinerja yang telah dilakukan pada bulan sebelumnya serta hal-hal yang belum terlaksana pada bulan tersebut juga tak luput dalam pembahasan rapat bulanan kali ini. Ada beberapa agenda yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan ini diantaranya adalah menjajaki kerja sama yang akan dilaksanakan dengan BRI terkait pelayanan PTSP, pembuatan ruang posbakum, Penyelesaian  sidang keliling yang akan dilakukan dalam waktu dekat juga juga dibicarakan dalam pembahasan tersebut.

Selain agenda tersebut, dibahas pula terkait Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang disampaikan oleh ketua APM Abdul Salam., SHI yang merupakan wakil PA. Raha, dalam penyampainnya Abdul Salam., SHI menghimbau kepada seluruh pegawai PA. Raha khususnya yang bertugas pada setiap area bagian agar mengumpulkan eviden-eviden perubahan yang terjadi selama tahun 2020 sebagai acuan perubahan dari tahun sebelumnya sebab dalam bulan September akan ada penilaian tahap ketiga atau terakhir, apakah nantinya nilai A excellent yang sudah diraih saat ini bisa tetap dipertahankan atau tidak pungkas waka PA. Raha.

Dalam rapat bulanan juga dibahas terkait Zona Integritas, dalam pembahasan Zona Integritas tersebut di pandu oleh salah satu hakim PA. Raha Dwi Anugerah., SHI., MH yang juga sebagai ketua ZI PA. Raha. Berdasarkan surat yang dilayangkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1552/SEK/OT.01.1/8/2020 tertanggal 21 Agustus 2020 ada beberapa hal yang harus di penuhi dalam menempuh peredikat WBK/WBBM diantaranya : Menyiapkan Responden lis, membagikan pernyataan kesediaan menjadi responden, membuat video Profile, membuat paparan slide serta memaksimalkan pemanfaatan sarana teknologi, seperti web, media social, aplikasi online dan lain sebagianya sebagai data dukung yang harus dipenuhi.

Banyak saran dan pendapat yang masuk serta disampaikan oleh seluruh pegawai diantaranya Lasahari., SH, Syukri SH, Asep Kurniawan., SHI MH sebagai bahan masukan dalam memenuhi datang dukung yang segera harus dipenuhi demi terujutnya capaian agar PA. Raha masuk diatara Pengadilan berpredikat WBK sebagaimana beberapa PA yang sudah lebih dulu masuk.

18c4ebf3 c51c 4e59 b74e 54b457674874

Di akhir acara KPA Raha mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh warga Pengadilan agama Raha yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya demi kemajuan dan kesuksesan PA. Raha dimasa yang akan datang demi untuk pencapaian sempurna APM dan Zona Integritas, tak lupa sebelum acara di akhiri ketua Pengadilan Agama Raha mengajak untuk sama membaca 8 (delapan ) nilai-nilai utama Mahkamah agung Republik Indonesia serta gerakannya dengan suara lantang dan penuh semangat

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Jalan Poros Raha-Tampo, Desa Laslepa, Kec. Lasalepa, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi