logo

on . Hits: 307

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Raha

Raha, PA. Raha News - Wakil ketua Pengadilan Agama Raha Abdul Salam., SHI resmi menjabat usai dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Raha Drs. Mustafa., MH, Selasa (11/8/2020). Yang dilaksanakan di ruang sidang Cakra I kantor Pengadilan Agama Raha..

Prosesesi acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berjalan lancar dan khidmat dengan dihadiri sejumlah pejabat PA. Raha, diantaranya para Hakim, Panitera, sekretaris, Pejabat di Kepaniteraan, Pejabat di Kesekretariatan, seluruh pegawai serta para pegawai Honorer di lingkungan Pengadilan Agama Raha.

pak salam

Dalam pelantikan ini, Abdul Salam., SHI dilantik dan diambil sumpah Jabatan oleh oleh Ketua Pengadilan Agama Raha Drs. Mustafa., MH dengan menggunakan protocol covit sebab dalam situasi new normal seluruh kegiatan yang mengumpulkan banyak orang haruslah dengan protocol dengan menjaga jarak satu dengan lainnya dan memakai masker.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, lalu dibacakan Surat Keputusan (SK) Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 181/KMA/SK/VII/2020 tertanggal 24 Juli 2020 oleh petugas pelantikan yaitu Gunawan Bangu., SHI, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat yang dilantik, dua orang saksi (H. Abdul Haq., S.Ag.,MH. dan Dra. Nurhaisa), dan Rohaniwan (La Sahari, SH.). Selanjutnya penyematan kalung jabatan dari KPA. Raha kepada WKPA PA. Raha

Dalam sambutannya KPA. Raha Drs. Musafa., MH menyampaikan beberapa pesan kepada Wakil yang baru dilantik sebagi seorang kakak kepada adiknya, karena kebetulan Drs. Mustafa., MH juga di promosi ketempat tugas yang baru yaitu di Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB Sulawesi Tengah, adapun pesan yang disampaikan adalah “ Agar manakala ada ide dari teman-teman yang baik jangan sampai mengatakan tidak karena ide tidak bisa dinilai sendiri namun hanya bisa dinilai secara bersama-sama” selain itu orang besar yang ada itu banyak muncul dari Raha dan harapan KPA Raha agar nantinya sebagi orang Sulawesi Tenggara bisa bertemu lagi sebagai pimpinan ditempat lain di Sulawesi Tenggara pungkasnya.

02

Terakhir KPA. Raha Mengucapkan selamat kepada WKPA. Yang baru dilantik semoga selalu amanah menjalankan tugas di PA. Raha dan semoga karirnya dan selalu diberi kelancaran oleh Allah dalam menjalankan amanah ini, kemudian acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh salah satu hakim PA. Raha yakni Muhammad Ubayyu Rikza, SHI serta dilanjutkan ucapan selamat dari segenap Pegawai Pengadilan Agama Raha kepada WKPA Raha yang baru dilantik dan diakhiri acara foto bersama seluruh Pegawai PA. Raha (Dwi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi