logo

on . Hits: 248

KPA. RAHA PIMPIN RAPAT BULANAN DAN EVALUASI KINERJA BULAN JUNI 2020

Tim IT PA. Raha (Dwi)

Rabu, 24 Juni 2020

Raha- pujian dan kritik silih berganti terlontar dari penyampaian ketua pengadilan agama Raha Drs. Mustafa, MH dalam rapat bulanan dan evaluasi kenerja PA.Raha yang diadakan di ruang sidang Cakra 1 Pengadilan Agama Raha,

Pujian dan kritik tersebut ditujukan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Raha, sebagai bahan telaah bagi pegawai PA.Raha untuk menjadi salah satu pengadilan terbaik di Sulawesi Tenggara.

Foto Rapat dinas juni

Ketua Pengadilan Agama Raha sedang memberikan arahan kepada seluruh pegawai

Pujian yang disampaikan oleh KPA Raha diataranya terkait capaian yang telah dicapai oleh PA.Raha selama 6 bulan terakhir, diataranya laporan zona integritas berdasarkan hasil laporan PPMZI yang telah di publis yang menempatkan PA. Raha apada Zona I dengan nilai 93,7 % dan ini merupakan capaian yang besar, selain hal tersebut kemajuan juga dirasakan terkait webside PA. Raha yang mengalami kemajuan yang sangat pesat baik dari segi tampilan, maupun menu-menu yang disediakan oleh webside tersebut, terlebih berita-beritanya yang selalu ubdate dari berbagai kegiatan yang dilaksakan dan semua berita tersebut terkoneksi dengan social media yang lain seperti Youtube, Facebook, dan Instragram.

KPA. Raha juga menyampaiakan ucapan terima kasih kepada 2 orang Pegawai Pengadilan Raha yang mampu menyelesaikan tugasnya dalam menyelesaikan tunggakan 23 perkara yang selama ini menjadi beban masa lalu yang membuat rapor penanganan perkara periode 12 Juni 2020 semakin naik dari peringkat 100 sekarang sudah berubah menjadi rangking 59 dan itu merupakan capaian terbaik selama kurang lebih 4 bulan terakhir. Pegawai tersebut adalah Asep Kurniawan, SHI.,MH yang merupakan Kasubag Kepegawaian serta La Ode Muhammad Ahya, SH.

peserta rapat

seluruh pegawai memperhatikan secara serius apa yang disampaikan pimpinan

Sedangkan kritik dan teguran keras juga disampaikan KPA kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Raha terkait pelayanan PTSP diataranya jam layanan untuk pencari keadilan, dan menjaga hubungan dengan advokat agar jangan terlalu terbuka terhadap hal-hal yang bersifat rahasia, selain itu kritik keras juga terhadap pelayanan PTSP jangan sampai ada petugas yang melayani para pencari keadilan namun disatu sisi petugas itu sibuk dengan kegiatannya sendiri misalnya sambil buka hanphone atau melihat social media disaat melayani para pencari keadilan.

Dalam rapat tersebut muncul masukan dari beberapa hakim PA.Raha, yakni : Dwi anugerah., SHI.,MH yaitu agar petugas PTSP tetap menjalankan Protocol covit 19 untuk para pencari keadilan, selain itu jangan sampai disaat melayani pihak petugas PTSP dia sibuk dengan social media, serta kelengkapan terkait ZI agar dilengkapi. Dan hal itu disambung oleh hakim senior PA.Raha, Abdul Salam, SHI menyampaikan agar petugas PTSP agar memperhatikan jam pelayanan dan harus stanbay di posisi, selain itu Abdul Salam juga mengingatkan agar jurusita agar terkait PBT ketika sudah input jangan lupa minutasinya ditutup kembali dan yang terakhir agar segera dibuatkan SK hakim pengawas bidang yang baru karena adanya hakim-hakim yang baru dilantik.

peserta rapar 3

acara tersebut dihadiri semua Pegawai Pengadilan Agama Raha

Diakhir acara rapat tersebut, Panitera Raha H. Abdul Haq, MH juga menyampaikan beberapa hal diataranya agar pengacara sebelum berkas didaftar harus melengkapi semua persyaratan yang harus dilengkapi pengacara diantaranya berita acara sumpah dan kartu advokad yang masih berlaku, selain itu ketelitian dalam penyebutan nama, juga terkait panitera Pengganti jangan ada copy paste, dan jika bisa dilakukan study banding ke Pengadilan lain yang punya trek recort baik se Sulawesi Tenggara dan harapan terakhir agar tetap menjaga hubungan baik antara pegawai satu dengan yang lainnya.

Kemudian sebelum acara ditutup. KPA Raha juga mengucapkan ucapan terima kasih atas semua kritik dan saran yang disampaikan oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Raha untuk kemajuan pengadilan Agama Raha lalu acara tersebut ditutup dengan ucapan alhamdulilah .

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi