logo

on . Hits: 143

Raha | pa-raha.go.id

Kabar duka datang dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Raha, Innalillahi wainna ilaihiraji’un telah berpulang kerahmatullah ayah kandung dari salah satu honorer terbaik Pengadilan Agama Raha Abd. Muh. Shahwir Sarbin yang bernama bapak Sarbin Hasan meninggal pada tanggal 02 Juni 2020 sekitar pukul 18.00 wita.

Setelah mendengar kabar duka tersebut, malam itu juga keluarga besar Pengadilan Agama Raha mendatangi rumah duka, tampak hadir disana adalah Ketua PA.Raha, Panitera, Sekretaris, Hakim, serta seluruh pegawai PA.Raha turut hadir sebagai bentuk dukungan moril bagi Shahwir begitu nama panggilan akrab beliau serta seluruh keluarga yang ditinggalkan agar selalu tetap tabah dan kuat setelah ditingalkan oleh orang tua tercinta yang telah menghadap kehadirat allah SWT untuk selama-lamanya.

Ayah kandung dari Shahwir yakni bapak Sarbin Hasan dikenal sebagai sosok yang humoris, bersahaja dan dicintai oleh anak-anaknya, dan begitu dekat dengan keluarga besar Pengadilan Agama Raha karena hampir semua pegawai yang pernah bertugas di PA. Raha mengenal beliau karena keramahan beliau pada saat beliau masih hidup.

Sebelum diberangkatkan di tempat peristirahatannya yang terakhir, Keluarga besar PA. Raha turut serta mendampingi Shahwir hingga ke tempat pemakaman, Kemudian mewakili pihak keluarga ditunjuklah H. Abd. Haq, S.Ag. MH sebagai juru bicara keluarga, dalam Penyampainnya keluarga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pelayat yang dengan ilklas membantu, selain itu pihak keluarga mengucapkan permohonan maaf Almarhum jika selama bergaul ada salah kata yang menyinggung perasaan baik disengaja maupun tidak serta jika ada hutang yang belum dibayar mohon segera disampaikan kepada pihak keluarga, dan diakhiri pertanyaan kepada Pelayat yang membuat terharu dan itu disampaikan sampai 3 kali yaitu, apakah bapak Sarbin adalah orang baik ? dan dijawab dengan kompak oleh seluruh pelayat ….baik….

Almarhum dimakamkan di Pekuburan umum yang terletak di jalan Gatot Sobroto pada pukul 13.00 wita, dengan diiringi oleh seluruh seluruh keluarga dan pelayat yang sempat hardir serta keluarga besar PA. Raha jenazah almarhum Sarbin Hasan di bawa ke tempat peristiratannya yang terakhir teriring doa semoga Almarhum semoga amal ibadah dan kebaikan serta amal shaleh almarhum dan almarhumah diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa dan kesalahannya;

Ini kembali menjadi pelajaran bagi kita yang ditinggalkan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan menemui kematian dan itu sudah menjadi sunnatullah, namun bekal dan persiapan yang mesti kita persiapkan sehingga di akhir hayat kita dipanggil oleh Allah SWT dalam keadaan khustul Khotimah

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi