logo

on . Hits: 168

 

Raha I pa-raha.go.id

Sejumlah masjid di berbagai daerah tetap melaksanakan Salat Idul Fitri meski Pemerintah mengimbau untuk melaksanakannya di rumah, di tengah pandemi virus korona (covid-19).

Pelaksanaan Salat Id di beberapa masjid dan lapangan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker, serta pengukuran suhu tubuh jemaah guna mengurangi risiko penyebaran virus Corona. 

Begitu pula yang dilakukan oleh Kantor Pengadilan Agama Raha, ditengah wabah virus korona (covid-19). Seluruh pegawai PA.Raha tetap melaksanakan sholat idul Fitri yang dilaksanakan di ruang lobi kantor Pengadilan Agama Raha, pada tanggal 24 Mei 2020 bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H pada pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan Solat Idul Fitri ini dilatar belakangi karena keinginan yang kuat seluruh pegawai PA.Raha untuk tetap melaksanakan sholat namun tetap menjaga keamanan terhadap wabah covid-19 yang sedang terjadi, sebab jika tetap melaksanakan sholat di masjid atau lapangan akan banyak mudhorot yang ditimbulkan, sebab kita tidak tahu dan kenal siapa saja jamaah yang ada dan riwayat perjalannya, sedangkan dengan kita sholat di kantor rasa was-was terhadap hal tersebut tidak akan terjadi.

Pelaksanaan Solat Idul Fitri seyogyanya akan dilaksanakan di halaman belakang kantor, namun karena hujan rintik-rintik sejak pagi hari akhirnya lokasi pelaksanaan sholat tersebut di pindah ke lobi kantor PA.Raha, dan acara tersebut diikuti oleh seluruh Pegawai, honorer serta anggota keluarganya dengan syarat tidak membawa anggota keluarga yang punya riwayat perjalanan keluar kota Raha.

Acara sholat id berjalan dengan hikmat, dan penuh kehusyuan, acara tersebut dipandu oleh protocol yakni Sdr. Dwi Anugerah, SHI.,MH, dengan  susunan acara sebagai berikut: 1. Pembukaan, 2. Bimbingan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri oleh : Abdul Salam., SHI, 3.Pelaksanaan sholat idul fitri yang dengan Imam Ust. La Ode, S.Pdi, 4. Khotib oleh : Ust. H.Abdul Haq., S.Ag., MH dan 5. Penutup.

Dalam khotbahnya Khotib oleh : H.Abdul Haq., S.Ag., MH menyampaikan agar ditengah wabah covid-19 yang sedang terjadi agar selain tetap menjaga jarak dan memakai masker, beliau mengingatkan kembali kepada jamaah agar puasa yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh bisa menjadi pembelajaran kedepan di bulan yang lain agar kita semakin meningkatkan ibadah kita serta menumbuhkan rasa empati kita kepada orang lain yang kekurangan disekitar kita.

 Setelah selesai sholat Ied segenap Aparatur Sipil beserta tenaga kontrak saling berjabat tangan dan saling bermaafan satu sama lainnya dan dilanjutkan dengan acara makan bersama dan foto bersama dengan senyum bahagia. (admin.PA.Raha)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Raha

Raha II, Katobu, Muna, Sulawesi Tenggara

Telp: 0403-2523238

Fax: 0403-2523238

Website : www.pa-raha.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi