Senin, 22 April 2019 Pengadilan Agama Mengadakan Sosialisasi Bahaya Penyiaran Narkoba dan Tes Urine Bagi Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Raha dijalankan dengan BNN Kabupaten Muna. Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional membahas dan memberantas pembahasan dan peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019 dan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WITA, dimulai dengan penyampaian disambut oleh Drs. Mustafa, MH (Ketua Pengadilan Agama Raha) dan selanjutnya pemaparan materi sosialisasi oleh (La Hasariy (Kepala BNN Kabupaten Muna). Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Raha Hadir dalam kegiatan ini tidak terkecuali untuk pegawai yang mendapatkan cuti pada hari ini juga turut hadir, Mengingat pentingnya kegiatan ini.

Penggunaan bahan sosialisasi hakim dan seluruh pegawai langsung ditujukan untuk tes urine, dimana tim pemeriksa BNN Kabupaten Muna dipindahkan sebagai pemeriksa seluruh urin para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Raha. Pemeriksaan dilakukan kurang dari 2 jam, dan hasilnya disetujui oleh para hakim dan pegawai Pengadilan Agama NEGATIF sebagai pengguna Narkoba dan obat-obatan terlarang sejenisnya. (AK)