Sambutan Ketua Pengadilan Agama Raha dalam kegiatan Pelantikan 2 Hakim Baru

Bertempat di ruang sidang 1 Pengadilan Agama Raha, pada hari Rabu tanggal 09 Januari 2019, menjadi mementum baru untuk Pengadilan Agama Raha karena pada hari ini harus dilantik 2 Hakim baru Pengadilan Agama Raha yang baru pengacara Sinjai yaitu bapak Muhammad Arif., SHI dan ibu Sulastri Suhani, SHI sebagai hakim Pengadilan Agama Jeneponto yang memfasilitasi mereka bersama merupakan pasangan suami istri.

Mengapa 2 hakim yang baru dilantik tersebut sebelumnya mengajukan sebagi Hakim Pengadilan Agama Sentani yang ditunjuk bapak Abdul Salam, SHI, yang setelah kurang dari 3 tahun 3 bulan di Pengadilan Agama Sentani, Bapak salam menelepon teman, lalu di mutasi ke Pengadilan Agama Raha Menjadi Hakim yang biasa yang sama kelasnya yaitu kelas II. Dan hakim yang kedua bernama: Dwi Anugerah., SHI, MH. Provinsi Bali, sebelumnya sidang pengadilan di Agama Majene Propinsi Sulawesi Barat. Pak Dwi meminta di PA. Majene memilih di Pa. Majene selaa kurang lebih 5 tahun 3 bulan akhirnya dipindah tugaskan ke Penghadilan Agama Raha.

Acara pelantikan bapak Abdul Salam., SHI dan Dwi Anugerah, SHI, MH berlangsung dengan hitmat, dan diangkat tanpa halangan berarti, kedua hakim ini membahas beberapa daerah yang berbeda kedua hakim ini dengan tekat membaja akhirnya dilantik dan mengemban tugas barunya sebagai hakim Pengadila Agama Raha Propinsi Sulawesi Tenggara.

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 wita yang juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Ketua KPPN yang merupakan mitra Pengadilan Agama yaitu Asriani, SH yang merupakan Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Raha, acara kemudian masuk keacara inti yaitu pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Raha yaitu Drs. Mustafa, MH terhadap bapak Abdul Salam., SHI dan Dwi Anugerah, SHI, MH Setelah pelantikan selesai Kedua hakim PA. Raha tersebut membacakan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya KPA. Selamat datang kepada hakim yang baru dilantik, KPA. Raha yang juga menjadi warga baru di PA. Raha berharap mampu menjalankan tugas dengan segenap karyawan-karyawati PA. Raha dan berharap kehadiran sinergitas serta koordinasi demi kelancaran tugas-tugas. Disamping itu pula dia juga berpasangan khusus untuk hakim yang baru dilantik agar bisa membantu dalam segala hal baik mengawasi juga dalam proses persidangan dalam penyampainnya KPA Muslimin Simar, SHMH ini, namun dia tidak berkenan untuk hadir sebab selain baru tiba di PA. Raha beliau berkunjung bukan karena pelantikan namun karena agenda rutin beliau adalah pembinaan seluruh PA. yang berada di kepulauan;

Dalam sesi perkenalan, Hakim baru PA. Raha bapak Abdul Salam., SHI dan Dwi Anugerah, SHI, MH juga menyampaikan rasa terima kasih yang berkaitan dengan bapak ketua Pengadilan Agama Raha bersama seluruh pekerja Pengadilan Agama Raha yang telah menerima langsung atau tidak langsung saat kedangan datang, dalam Selamat datang kedua hakim di sisi perkenalan dengan bergantian didampingi oleh istri dan anak tercintanya, semoga dengan adanya hakim baru bisa menambah amunisi dari SDM Pengadilan Agama Raha.

Setelah acara pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan acara Pembinaan oleh bapak KPTA Kendari, dalam sambutannya serta penyampaiannya KPTA kendari selamat selamat untuk kedua hakim yang baru saja dilantik hakim baru di Pengadilan Agama untuk seluruh pegawai PA.Raha, dalam amanatnya KPTA Kendari menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan tugas pokok hakim, panitera, sekretaris dan jajaran di bawahnya, selain itu KPTA juga membahas beberapa penemuan Menghimbau bagi seluruh pegawai Pengadilan untuk meningkatkan kinerja demi Pengadilan Agama Raha yang lebih baik.